Sebaiknya Anda Jangan Menyimpan Makanan-makanan Ini Didalam Kulkas

Lemari es atau kulkas adalah salah satu perkembangan teknologi untuk mempermudah pekerjaan kita sehari-hari. Kulkas memang membantu kita untuk mengawetkan makanan lebih lama.

Tapi ternyata tidak selamanya kulkas bisa menjadi pengawet yang baik bagi makanan atau minuman yang kita konsumsi.



Faktanya kulkas juga bisa merubah kualitas gizi  yang terkandung pada makanan atau minuman itu sendiri. Parahnya lagi kulkas juga bisa mempercepat pembusukan. Dibawah ini adalah jenis makanan yang tidak boleh dimasukkan ke kulkas.


1. Kentang



Meletakkan kentang di dalam kulkas bisa mengurangi rasa pada kentang itu sendiri. Lebih baik kamu membalutnya dengan kertas, jika membungkusnya dengan plastik akan mempercepat pembusukkan karena lembab.

2. Madu




Kulkas akan menyebabkan madu mengeras. Sebaiknya kamu menyimpan madu di ruangan yang bersuhu kering dan sejuk.

3. Bawang




Seperti kentang, kalau kamu menyimpannya di lemari es, lama-lama  mengalami perubahan rasa. Lebih baik simpan di dalam kantong kertas supaya tidak cepat membusuk.

4. Tomat



Sama seperti kentang dan bawang, akan lebih baik tomat disimpan dalam kantong kertas supaya tidak cepat lembek dan membusuk.

5.Kopi




Cita rasa kopi akan hilang jika kamu menyimpannya di kulkas.

6. Melon




Melon utuh akan cepat membusuk kalau kamu menyimpannya di lemari es. Kalaupun ingin menyimpannya di sana, pastikan kamu sudah mengupas dan memotongnya dan jangan lebih dari tiga atau empat hari.

7. Kacang dan Buah-Buahan Kering




Tanpa perlu mendinginkan bahan makanan ini, mereka akan tetap awet walau disimpan di tempat yang sejuk dan kering.

Subscribe to receive free email updates: