Cara Ampuh Untuk Mengobati Sariawan Secara Alami

Sariawan adalah penyakit yang sepele namun terasa sangat mengganggu, akibat sariawan kita tidak bisa lagi merasakan nikmatnya makan, seenak apapun makanannya tidak akan ada nikmatnya jika kita sedang sariawan, saya sendiri sering kena sariawan apabila habis begadang semalaman. Terasa sangat perih, apabila sedang parah-parah nya sering ada 3 sampai 4 luka sariawan di mulut.

Faktor apa saja sih yang menyebabkan sariawan ?

Dibawah ini beberapa daftar faktor penyebab sariawan :

1.) Mulut Terigigit, hal ini merupakan hal yang banyak orang alami. Biasanya mulut tergigit disebabkan karena terlalu cepat bahkan sering juga ketika berbicara tak sengaja tergigit.

2.) Kurangnya berbagai nutrisi diantaranya kurang zat besi, vitamin B12 dan juga vitamin C bisa menjadi penyebab munculnya sariawan.

3.) Ciri dari adanya masalah pada pencernaan.

4.) Kebersihan mulut yang kurang terjaga.

5.) Melemahnya daya tahan tubuh.

6.) Penggunaan pasta gigi yang kurang cocok dengan mulut.

7.) Mengkonsumsi makanan yang menjadi penyebab sariawan.


Langkah Mengobati Sariawan

Langkah Mengobati Sariawan Dengan Cepat yaitu dibawah ini :

1. Air Kelapa

Ambil air kelapa, misalnya ada air kelapa hijau. Gunakan untuk kumur dan dapat pula ditelan.

2. Jambu Air

Ambil kulit batang jambu air 10 gr (Kulit batang yang tetap muda), bersihkan dan tumbuk halus makin 1/2 gelas air masak, saring. Gunakan air saringan itu untuk kumur.

3. Kopi Bubuk

Ambil sedikit bubuk kopi lantas berikanlah dibagian yang sariawan, biarlah berapakah menit, lantas kumurlah dengan air bersih. Hingga sembuh. Insaalah bisa sembuh lebih kurang 2 – 3 hari.

4. Berkumur dengan air garam

Berkumur dengan air hangat yang dikombinasi garam tiga kali satuhari mampu menyembuhkan luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam mampu menarik cairan pada luka sariawan jadi mampu mempercepat penyembuhan.

5. Minum yogurt

Yogurt membantu keseimbangan bakteri di mulut dan tubuh. Hal itu bisa mempercepat penyembuhan dan membantu menghindar sariawan. Buat rasakan pada akhirnya, optimis yogurt mempunyai kandungan acidophilus hidup.

6. Bersihkan mulut dengan obat tradisional

Bersihkan mulut dengan satu di antara dari berapakah obat tradisional, seperti lidah buaya, ekstrak biji anggur, peroksida hidrogen, jus plum, tea tree oil dan air hangat dengan garam.

7. Berikanlah luka dengan bawang dan pepaya

Memakai segera obat ke luka sariawan dapat pula mempercepat system penyembuhan. Gunakan bawang mentah, pepaya atau kantong teh selekasnya pada luka sariawan.

8. Tomat

Langkah menangani Sariawan yang setelah itu yakni memakai tomat. Makan tomat mentah juga sebagai obat untuk menanggulangi sariawan. Atau dapatlah, kumur menggunakan jus tomat.

9. Daun Kemangi dan Kunyit

Langkah menyembuhkan sariawan dengan memakai daun kemangi. Kunyah 4-5 lembar daun kemangi dan air minum. Cara tersebut efektif untuk meredakan nyeri sariawan dan selekasnya menyembuhkan. Bisa pula mengulaskan ramuan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit dikombinasi dengan satu sendok teh gliserin. Berikanlah pasta ini dibagian luka.

10. Coba baking soda

Langkah menyembuhkan sariawan yang selanjutnya dengan memakai baking soda. Campur baking soda dengan air yang buat jadi obat kumur atau pasta untuk melapisi luka sariawan. Baking soda bisa membantu melenyapkan bakteri di dalam mulut dan kurangi rasa sakit.

Diatas merupakan cara-cara untuk menyembuhkan sariawan yang butuh Anda ketahui. Mudah-mudahan artikel itu bermanfaat serta jagalah selalu kesehatan anda.

Subscribe to receive free email updates: