Pria Di Harapkan Mulai Waspada, Karena Kanker Payudara Pada Pria Jauh Lebih Ganas!

Kanker payudara saat ini menjadi momok yang paling ditakuti oleh seluruh wanita karena penyakit ini adalah pembunuh nomor satu bagi wanita di dunia. Pasalnya kebanyakan wanita tahu bahwa ia mengidap kanker payudara setelah mereka menginjak stadium lanjut. Seperti dikutip dari jpnn, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Achyani Raksanegara mengatakan bahwa rata-rata pasien yang datang ke rumah sakit dengan keluhan di payudaranya adalah mereka yang telah mengidap kanker payudara diatas stadium dua, sehingga pengobatan jadi semakin sulit dan mahal.


Meskipun kebanyakan penderita kanker payudara adalah wanita, namun kaum pria pun tidak  dikecualikan dari bahaya penyakit mematikan ini. Jumlah kasus kanker payudara pada pria memang lebih sedikit dan jarang. Namun ternyata kanker payudara yang menjangkit pria bisa lebih berbahaya. Hal tersebut disebabkan karena jaringan lemak pada payudara laki-laki lebih sedikit, sehingga kanker langsung menempel di otot. Sedangkan jika kanker menempel pada otot, stadiumnya langsung digolongkan pada stadium yang lebih tinggi.

Kanker payudara pada pria biasanya ditemukan pada pria berusia sekitar 60 hingga 70 tahun. Pria yang memiliki pola hidup yang tidak sehat seperti jarang berolah raga, sering mengonsumsi junkfood yang berlebihan serta memiliki kebiasaan merokok lebih berisiko mengalami penyakit ini. Ditemukan beberapa kasus kanker payudara pada pria ternyata mereka mengidap kanker ini karena ditunjang oleh berbagai faktor lain seperti kanker paru-paru dan akibat kebiasaan merokok lainnya.

Berikut ini adalah beberapa gejala yang menandai seorang pria atau wanita tengah mengidap kanker payudara:

Gejala paling awal yang sering dijumpai pada penderita kanker payudara adalah adanya benjolan abnormal diskitar payudara. Biasanya kebanyakan orang tidak menyadari adanya benjolan ini karena sifatnya yang tidak terasa. Namun jika kita meraba dengan seksama maka akan bisa terasa bahwa ada benjolan di payudara tersebut.

Anda merasakan lemas dan lelah yang berlebihan

Saat sel kanker berkembang, maka anda akan merasakan rasa lemas dan lemah yang berlebihan. perkembangan sel kanker tersebut akan mengganggu fungsi tubuh sehinga menyebabkan rasa lemas dan dehidrasi.

Kurangnya nafsu makan dan berat baran menjadi turun

Sel kanker juga dapat mempengaruhi fungsi tubuh yang lainnya, sehingga biasanya penderita akan mengalami tidak nafsu makan karena tubuh tidak mampu myerap nutrisi secara maksimal. Hal tersebutlah yang menjadikan berat badan jadi makin menciut.

Keluarnya cairan dari putting meskipun tidak menyusui

Bila anda menemukan cairan putih atau bahkan berdara dari putting susu maka segera periksakan ke dokter. Biasanya jika telah keluar cairan tersebut anda sudah mengidap kanker dengan tahap yang parah.

sumber : http://www.dailymoslem.com/news/pria-di-harapkan-mulai-waspada-karena-kanker-payudara-pada-pria-jauh-lebih-ganas/2

Subscribe to receive free email updates: