Lelaki Ini Terkejut Diucapi "Selamat, Anda Hamil!"

Ada yang lucu dalam operasi tes urine terhadap pegawai Badan Transportasi Umum Mesir baru-baru ini. Seorang supir lelaki yang memakai urine sang istri untuk ikut tes, terkejut ketika petugas pemeriksa mengucapkan,"Selamat, Anda hamil"

Si supir merupakan satu dari beberapa karyawan Badan Transportasi Umum yang terpilih untuk mengikuti tes urine.

Tes urine dilakukan untuk mendeteksi ada tidaknya pegawai badan tersebut yang memakai obat-obatan terlarang.


Mulanya, si supir diminta mengumpulkan sampel urine. Namun, bukannya menyerahkan urinenya sendiri, si supir mengumpulkan urine sang istri yang ia minta sebelum berangkat tes.

Si supir tak tahu-menahu kalau istrinya sedang hamil dua bulan. Ketika petugas tes menanyakan apakah benar sampel itu adalah miliknya, si supir menjawab dengan mantap, "Ya".

Kemudian, jawaban yang diberikan sang petugas membuat si supir terkejut. "Selamat, Anda hamil", kata petugas tes.

Tamer Amin, presenter acara bincang-bincang politik Mesir, Bottom Line yang menyampaikan cerita ini mengatakan, kisah ini bisa dilihat dari dua sudut pandang. Lucu, memang benar lucu. Namun, menurutnya, ini menjadi bukti bahwa obat-obatan terlarang semakin mudah didapatkan. Bahkan, imbuhnya, obat terlarang sudah seperti rokok saja.

Badan Transportasi Umum Mesir kini tidak hanya mengadakan tes urine, tapi juga tes darah. Tujuannya, apalagi jika bukan untuk mencegah agar orang-orang tidak memberikan sampel palsu lagi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan, setiap tahunnya, lebih dari 12.000 orang meninggal di jalanan Mesir. Angka kematiannya mencapai 42 per 100.000 populasi. Seperlimanya adalah pejalan kaki. (News.com.au)

Subscribe to receive free email updates: