Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Bagi sebagian orang khususnya wanita memiliki kulit yang putih adalah sebuah impian, maka berbagai macam cara dilakukan agar mereka memiliki kulit yang cantik dan putih, dumulai dari cara yang tradisional maupun cara yang modern.

Bagi mereka yang beruntung yang mempunyai kulit putih dari lahir tentu tidak perlu susah-susah melakukan berbagai macam cara untuk memutihkan kulit, cukup dengan menjaga kebersihan kulit dan tubuh saja sudah cukup, namun kita sebagai warga Asia Tenggara yang mayoritas memiliki kulit sawo matang, bagaimana caranya agar memiliki kulit yang putih.


Ada dua cara untuk memiliki kulit yang putih yaitu dengan cara modern dan cara tradisional. Cara modern untuk memutihkan seperti suntik vitamin C dan sebagainya tergolong cara yang cepat untuk memutihkan kulit sedangkan cara yang tradisional untuk memutihkan kulit memang prosesnya tergolong lama, namun cara yang tradisional ini tergolong  cara yang aman dan banyak direkomendasikan oleh para pakar kecantikan.

Produk pemutih kulit yang banyak beredar dipasaran atau di toko-toko obat kebanyakan mengandung bahan-bahan kimia yang justru membahayakan kulit dan kesehatan kita, namun bukan berarti produk kecantikan yang beredar tidak ada yang aman sama sekali, artinya kita harus pintar-pintar memilih produk-produk yang aman bagi kesehatan kita.

Tentu kita semua menginginkan memiliki kulit yang putih dengan cara yang aman bukan ? nah dibawah ini ada beberapa tips cara memutihkan kulit secara alami yang tentunya terbukti aman.

Cara Memutihkan Kulit Wajah:

1. Menggunakan Susu

Gunakan susu kental dan jangan susu bubuk. Anda tinggal mengoleskan beberapa tetes susu putih tersebut langsung pada wajah. Setelah seluruh wajah terolesi susu, diamkan selama 15-20 menit dan terakhir bilas dengan air hangat. Terapkan cara ini pada malam hari saat anda hendak tidur.

2. Air teh, tepung beras, dan madu

Bahan-bahannya yakni 100 ml air teh, 2 sendok makan tepung beras, dan 1/2 sendok makan madu. Campurkan ketiga bahan alami tersebut, aduk hingga rata. Setelah itu maskerkan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit atau hingga mengering. Setelah itu tinggal bersihkan wajah anda dengan sponge khusus untuk wajah. Cobalah menerapkan cara ini 1-2 kali dalam seminggu.

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki:

1. Dengan body lotion dan wortel

Pertama parut 2 buah wortel terlebih dulu, setelah itu tambahkan dengan body lotion 25 ml atau secukupnya. Setelah tercampur rata kemudian oleskan pada kulit tangan dan kaki. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air. Anda dapat menerapkan cara ini setelah mandi, terapkan pula secara rutin.

2. Minyak zaitun dan beras

Sebelum mencampurkan kedua bahan alami tersebut, terlebih dulu haluskan beras dengan cara ditumbuk maupun diblender. Jika sudah halus baru campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Setelah itu lulurkan campuran bahan alami tersebut pada kulit tangan dan kaki anda. Biarkan selama 30 menit baru bilas dengan air. Terapkan cara ini setelah mandi dan cobalah untuk menerapkannya secara rutin.

Cara Memutihkan Kulit Ketiak:

1. Yoghurt dan susu

2 sendok yoghurt yang dicampurkan dengan susu ternyata cukup efektif untuk memutihkan kulit ketiak. Anda dapat mengoleskan campuran tersebut pada ketiak anda setelah mandu. Setelah dioleskan diamkan selama 30 menit atau sampai mengering, tinggal bilas sampai bersih.

2. Dengan lemon

Setelah anda mandi, gosokkan potongan lemon pada ketiak. Gosokkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Cara Memutihkan Kulit Selangkangan:

1. Air tawas

Anda dapat membeli tawas di beberapa toko, seperti toko bahan kimia, apotik, atau supermarket. Tawas ini bukan berbentuk cair melainkan berbentuk batu kristal. Cara menggunakannya yakni dengan merendam tawas tersebut pada air hangat sampai larut. Setelah itu barulah oleskan pada selangkangan anda, gunakan handuk yang lembut saat mengoleskannya.

2. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Campuran kedua bahan alami tersebut bisa memutihkan kulit selangkangan anda. Anda cukup mengoleskan campuran jeruk nipis dan kapur sirih pada selangkangan setiap habis mandi.

Cara Memutihkan Kulit Siku dan Lutut:

1. Scrub gula

Cara menggunakannya yakni dengan melarutkan gula terlebih dulu pada air. Setelah itu tinggal oleskan pada sikut dan lutut anda.

2. Jus Lemon

Anda dapat mengoleskan jus lemon pada siku dan lutut anda dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 15-30 menit dan lakukan 3 kali sehari.

Silahkan pilih salah satu cara memutihkan kulit tubuh secara alami diatas. Mengingat cara diatas hanya menggunakan bahan alami, sehingga anda perlu menerapkannya secara rutin agar hasilnya dapat maksimal. Sekian tips kecantikan kali ini, nantikan tips lainnya hanya di blog ini ya.

Subscribe to receive free email updates: