PAN Terbuka Bila Gerindra Jajaki Ajak Gabung Konfederasi

Jakarta - Partai Gerindra mengajak 6 partai politik lain yang disebutnya sebagai sekutu untuk membentuk konfederasi. Partai Amanat Nasional (PAN) pun membuka diri jika Gerindra menjajaki untuk mengajaknya bergabung.

"PAN memang sudah membuka diri, nanti kita buka komunikasi politik. Prinsipnya PAN berkomunikasi dengan kekuatan mana saja, kita bersahabat," ujar Ketua Fraksi PAN DPR Tjatur Sapto Edy ketika dihubungi detikcom, Sabtu (31/10/2010).

Seperti diketahui Gerindra mengajak 6 partai politik lain yang disebutnya sebagai sekutu untuk membentuk konfederasi. Enam partai politik yang kelak akan melebur ke dalam partai besutan Prabowo Subijanto itu adalah Partai Buruh, Partai Merdeka, PPNUI, PNI Marhaenisme, Partai Kedaulatan dan Persi.

Bentuk konfederasi ini akan berlangsung hingga menjelang persiapan mengikuti Pemilu 2014. Tahap selanjutnya partai-partai ini akan melebur dengan Gerindra.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianti menuturkan, Gerindra membuka pintu seluas-luasnya kepada partai lain untuk bergabung dalam konfederasi tersebut. Gerindra menjamin konfederasi akan tangguh dan memihak kepentingan rakyat.

"Karena ini adalah suara dari bawah kita terbuka. Siapapun yang merasa cocok dengan manifesto perjuangan kita, kami dengan gembira mengajak bahu-membahu bersama kami," ajaknya.

Subscribe to receive free email updates: