Wahai Kaum Perempuan Jangan Kau Julurkan Lidahmu Saat Berfoto Selfie

Belakangan ini sedang menjadi tren terutama dikalangan kaum wanita foto selfie sembari menjulurkan lidah. Apakah ada yang tahu hewan apa yang suka menjulurkan lidahnya ? ya hewan itu adalah anjing, dan tahukah anda kenapa anjing menjulurkan lidahnya ?

Ada 3 alasan kenapa anjing menjulurkan lidahnya:

- Anjing tersebut kehausan

- Anjing tersebut kepanasan

- Dan yang ketiga, anjing tersebut sedang memberi tanda bahwa ia minta disetubuhi sang pejantan (ini dilakukan oleh anjing betina).

Kamu pernah melihat foto selfie teman wanitamu sambil menjulurkan lidahnya? ya mungkin kamu pernah melihatnya.



Tahukah kamu kenapa mereka menjulurkan lidahnya?
Mungkin mereka kehausan, kepanasan, atau.... 

Seekor anjing betina akan memberi isyarat kepada pejantannya dengan mengulurkan lidahnya tanda ia minta disetubuhi sang pejantan.

Jika demikian, apa bedanya? Mohon kepada para gadis, apalagi yang berjilbab.. perhatikan foto selfimu.. jangan menjulurkan lidahmu.. seperti foto di atas..

Jangan mau disamakan dengan anjing. Dan supaya diketahui, kebanyakan pria baik-baik melihat foto wanita yang menjulurkan lidah akan sangat sangat risih.. seperti melihat seorang pelacur yang sedang menggoda.

Lalu bagaimana hukumnya di dalam Islam seseorang yang mengikuti atau menyerupai perilaku binatang ? ada beberapa hadist yang melarang umat Islam meniru perilaku binatang ketika shalat.

Larangan Turun Sujud Seperti Turunnya Onta.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا سَجَدَ أَحَدُكُمْ فَلَا يَبْرُكْ كَمَا يَبْرُكُ الْبَعِيرُ وَلْيَضَعْ يَدَيْهِ قَبْلَ رُكْبَتَيْهِ


Dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Jika seseorang dari kamu sujud, maka janganlah ia turun sujud sebagaimana mendekamnya onta. Hendaklah ia meletakkan kedua tangannya sebelum kedua lututnya".

Dalam hadist yang lain Rasulullah SAW bersabda tentang seseorang yang menyerupai kebiasaan suatu kaum.

Dari Ibnu Umar berkata, Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ


"Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk golongan mereka." (HR. Abu Dawud, Al-Libas, 3512. Al-Albany berkata dalam Shahih Abu Dawud, Hasan Shahih no. 3401)

Hadist yang pertama dengan sangat jelas bahwa seorang muslim dilarang meniru perilaku binatang ketika shalat, dan pada hadist yang kedua Rasulullaah SAW menyatakan apabila kita mengikuti atau meniru kebiasaan atau perilaku suatu kaum maka kita termasuk golongan atau bagian dari kaum tersebut.

Nah apabila diantara kita ada yang mengikuti atau menyerupai perilaku seekor anjing, maka bisa dikatakan dia seperti atau bagian dari kaum hewan tersebut, terasa agak kasar memang.

Tapi manusia adalah makhluk yang diberikan akal dan fikiran oleh Allah SWT, apakah pantas manusia mengikuti atau menyerupai perilaku binatang ? tentu sangat tidak pantas apabila manusia mengikuti perilaku binatang yang tidak berakal dan hanya mengandalkan naluri dan hawa nafsunya saja.

Oleh karena itu sekali lagi, dimohon terutama kepada para gadis, apalagi yang berjilbab.. perhatikan foto selfimu yang diunggah di media sosial, jangan julurkan lidahmu.. hargai dirimu, jangan samakan dirimu dengan anjing yang sedang meminta disetubuhi.

Silahkan SHARE supaya teman-teman wanitamu tidak ada lagi yang foto selfi sambil menjulurkan lidahnya. Semoga menjadi peringatan.

Subscribe to receive free email updates: