Ini Dia Manfaat Tidur Malam Tanpa Lampu

Seseorang yang gemar tidur tanpa cahaya lampu, ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Namun tak semua orang mengetahuinya, dan mereka juga tidak dapat tertidur tanpa cahaya lampu.

Hormon melatonin yang terdapat pada tubuh anda, bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh anda dari berbagai macam penyakit, yang mungkin saja dapat menyerang anda. Akan tetapi hormon melatonin ini tidak akan bereproduksi jika anda tidur dengan cahaya lampu.

Untuk itu, biasakanlah anda tidur dalam keadaan gelap atau tanpa cahaya matahari, agar hormon melatonin pada tubuh anda dapat bereproduksi, sehingga anda dapat terlindungi dari berbagai serangan penyakit, yang akan menyerang tubuh anda.
Berbagai manfaat tidur malam tanpa menggunakan cahaya lampu

Mengurangi tingkat depresi
Jika anda membiasakan tidur dengan tanpa cahaya lampu, maka anda akan terhindar dari tingkat depresi atau mengurangi tingkat depresi yang mungkin saja anda alami, yang mana depresi ini dapat terjadi pada diri anda akibat aktivitas sehari-hari.

Cepat mudah tertidur
Proses tidur anda akan cepat, apabila anda tidur tanpa menggunakan cahaya lampu, dibandingkan dengan tidur dengan cahaya lampu.

Dapat meningkatkan kecerdasan serta tidak mudah lupa
Salah satu manfaat tidur tanpa lampu adalah dapat meningkatkan kecerdasan anda dan anda juga tidak mudah lupa.

Tubuh dapat memperoduksi hormon melatonin
Jika tubuh anda memproduksi hormon melatonin, maka anda akan terhindar dari berbagai serangan penyakit.

Menstabilkan emosi
Selain itu tidur tanpa cahaya lapu, dapat menstabilkan emosi anda, sehingga anda tidak mudah mara.

Mengurangi stres
Seseorang dapat dengan mudah terjangkit stress yang dapat diakibatkan dari berbagai aktivitas yang anda lakukan, namun jika anda membiasakan diri tidur tanpa cahaya lampu, anda dapat mengurangi, mengatur atau mengatur stress anda.

Mengurangi obesitas
Obesitas mungkin saja terjadi pada diri anda, dengan anda tidur tanpa cahaya lampu, maka tingkat obesitas yang mungkin anda alami bisa berkurang.

Dengan Berbagai manfaat tidur malam tanpa menggunakan cahaya lampu, apakah anda masih belum mau meninggalkan aktifitas tidur anda dengan menggunakan lampu?

Subscribe to receive free email updates: