Warga Gaza Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Mentawai dan Gunung Merapi

Rasa persaudaraan memang tidak mengenal jarak dan batas teritori, itulah yang ditunjukan warga Gaza Palestina, walaupun keadaan mereka tidak lebih baik dibanding korban bencana akibat penjajahan Israel yang merampas tanah mereka namun mereka menunjukan bahwa mereka mempunyai jiwa yang tangguh dan rasa persaudaraan yang kuat dengan bangsa Indonesia, ini dengan dibuktikan dengan dikirimkannya bantuan dari warga Gaza dan Palestina untuk korban bencana Tsunami di Mentawai dan korban letusan Gunung merapi di Jawa Tengah setelah sebelumnya mereka pernah mengirim juga bantuan saat bencana gempa Padang dan Jogja beberapa tahun yang lalu.

Ziad Said Mahmud asal Gaza, kordinator bantuan kemanusiaan internasional Palestina dan juga Direktur Al-Sarraa Foundation menjelaskan bantuan ini diserahkan setelah melalui musyawarah warga palestina yang berada di Gaza dan Suriah. Lebih lanjut, Ziad menjelaskan, “Kami tahu, jumlah ini tidak seberapa dibandingkan kesusahan yang sedang dialami saudara-saudara kami di Mentawai dan Merapi. Tapi terimalah ini sebagai tanda cinta kami. Kita satu tubuh. Kalian sakit, kami ikut sakit, sebagaimana kalian merasa sakit ketika melihat kami sakit dan menderita karena dijajah Israel,”

Bantuan ini disampaikan melalui Ustadz Ferry Nur, Ketua KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina) sebesar 2 ribu dolar dan untuk korban letusan Gunung Merapi juga sebesar 2 ribu dolar disampaikan lewat Amirul Iman, Direktur Operasional Sahabat Al-Aqsha.

Subscribe to receive free email updates: